Home Nasional Gerindra Klaim Sudah Kantongi Cawapres Pendamping Prabowo

Gerindra Klaim Sudah Kantongi Cawapres Pendamping Prabowo

0

Suhardi_Prabowo

POROSNEWS.COM -Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus melakukan manuver politik untuk menghadapi pemilu presiden (pilpres) yang akan digelar pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut, bukan hanya telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk membentuk poros koalisi. Namun partai politik nomnor urut 6 dalam pemilu tersebut juga mengakus sudah menyiapkan pasangan calon wakil presiden (cawapres) yang akan berdampingan dengan Prabowo Subianto.

Ketua Umum DPP Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Suhardi mengungkapkan, partainya sudah punya nama yang akan diusung sebagai cawapres untuk menemani Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden (Pilpres), 9 Juli nanti.

“Kita sudah punya, tapi belum bisa kita sampaikan nama-nama tersebut,” katanya saat dihubungi dari Jakarta, Senin (21/4).

Kendati memiliki kandidat, Suhardi menerangkan, Gerindra tidak menutup diri untuk menerima nama lain dari rekan koalisinya kelak. “Partai-partai koalisi nanti bisa mengusulkan,” ujar dia.

Salah satu alasan belum mau blak-blakan soal cawapres selain rekomendasi dari parpol lain, juga karena mitra kerja Gerindra belum bulat. “Nanti setelah koalisinya benar-benar terbentuk kokoh. Kemudian, mereka memiliki usul siapa sebaiknya sebagai cawapres Prabowo,” papar mantan dosen Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini.

Ketika ditanya siapa saja parpol yang akan berkoalisi dengan Gerindra, Suhardi menjawab diplomatis. Sebab, sampai sekarang masih mencari dukungan dengan melakukan penjajakan ke parpol lain. “Harapan kita, koalisi ini memang masih sangat terbuka,” pungkasnya. FH/Marcopolo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.