Home Nasional Inilah Jadwal Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Nasional

Inilah Jadwal Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Nasional

0

sigit_pamungkas_2

POROSNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku siap untuk melaksanakan rekapitulasi dan penghitungan suara secara nasional.

Komisioner KPU RI Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Sigit Pamungkas mengatakan, sesuai jadwal proses rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu tingkat nasional pada tanggal 26 April sampai dengan 6 Mei 2014.

“Setelah itu, kita butuh waktu 3 hari. Hingga tanggal 9 Mei untuk menetapkan para caleg terpilih,” kata Sigit dikantor KPU, Senin malam (21/4).

Untuk diketahui Proses rekapitulasi suara saat ini sudah sampai di tingkatan KPU Kabupaten atau Kota. Berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 11 Tahun 2012 tentang Perubahan Atas PKPU No. 7 tahun 2012 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DAN DPRD dijelaskan jika penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara partai politik dan perolehan suara calon anggota DPR dan Calon DPD pada tanggal 6-7 Mei 2014 dan dilakukan oleh KPU RI.

Kemudian penetapan hasil pemilu secara nasional  dan penetapan partai politik memenuhi ambang batas juga dilaksanakan oleh KPU RI pada tanggal 7-9 Mei 2014.Marcopolo

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.