Home Nasional Hukum Kasus Hambalang, Paul Nelwan Akui Terima Duit Rp700juta dari Teuku Bagus M...

Kasus Hambalang, Paul Nelwan Akui Terima Duit Rp700juta dari Teuku Bagus M Noor

0

paul_nelwan-RMOLPOROSNEWS.COM  – DIREKTUR PT Asa Nusa Indonesia Paulus Nelwan mengakui pernah menerima uang Rp700 juta dari mantan Kepala Divisi Operasi PT Adhi Karya, Teuku Bagus Mukhammad Noor, dalam pengurusan proyek pembangunan sport center Hambalang, Jawa Barat. Uang yang diklaim sebagai pinjaman itu diterima di kantor PT Adhi Karya dalam dua tahap.

“Saya berinisiatif meminjam ke Adhi Karya Rp200 juta dan 500 juta ke Teuku Bagus di Kantor Adhi Karya. Beliau tidak langsung jawab, tapi besoknya bisa dibantu,” kata Paul, sapaan karibnya, saat bersaksi dalam sidang terdakwa Teuku Bagus Mukhamad Noor, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa (22/4).

Paul mengaku menerima uang tersebut dari staf PT Adhi Karya. Saksi menambahkan bahwa dirinya sempat membuat tanda terima dari hasil penerimaan uang Rp700 juta tersebut. “Ke Adhi Karya saya buat tanda terima. Lalu uang diserahkan ke Sesmenpora lewat stafnya Poniran,” ujar dia.

Namun, Paul membantah pernah menerima uang di luar Rp700 juta itu, dari pihak manapun terkait kasus Hambalang. Dia juga membantah saat ditanya ihwal peberian uang Rp1 miliar kepada adik Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng, Choel Mallarangeng. “Tidak tahu,” ucap saksi singkat. (PN/KBR3)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.