Home Nasional Kemelut PPP, Hasyim Muzadi Minta Sesepuh PPP Turun Tangan

Kemelut PPP, Hasyim Muzadi Minta Sesepuh PPP Turun Tangan

0

hasyim-muzadiPOROSNEWS.COM  – Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi meminta sesepuh PPP seperti KH Maimum Zubair atau Hamzah Haz mendorong islah PPP, menyusul terjadinya perpecahan di kubu partai tersebut.

Jika tidak, katanya, akan membuat suhu politik semakin memanas menjelang pelaksanaan Pilpres Juni mendatang. Pengasuh Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang dan Depok itu menambahkan perpecahan dalam tubuh partai bisa disebabkan faktor internal dan eksternal.

Salah satunya, katanya, adalah faktor fasilitas, kemudian faktor dari luar partai maupun dalam partai itu sendiri yang menginginkan perpecahan di partai ini.

Sebagai salah satu tokoh yang pernah dibesarkan PPP, Hasyim Muzadi berharap semua pihak berkonflik di PPP segera bersatu kembali. “Apapun penyebabnya, PPP harus islah kembali,” katanya.

Hasyim mengungkapkan PPP dilahirkan dan dibesarkan oleh para tokoh yang mewakili semua elemen umat Islam ketika itu. Untuk kembali berdamai, para elite PPP saat ini harus bisa membatasi diri dari masuknya intervensi luar.

Dia meminta tokoh-tokoh PPP yang suaranya masih didengar agar turun tangan menyelesaikan konflik.

“Saya mohon Kiai Maimun Zubair dan Pak Hamzah Haz, serta tokoh-tokoh lain untuk turun tangan mengishlahkan,” katanya.

Sebelumnya, Hasyim telah mengungkapkan rasa prihatin melihat kemelut yang terjadi di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia meminta masalah internal itu diselesaikan secara damai.

Menurut dia, jika Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dianggap salah karena hadir pada kampanye Gerinda di Gelora Bung Karno, masalah tersebut sebaiknya diselesaikan setelah Pemilu Presiden. (PN/ANT)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.