Home Nasional Pileg 2014, Siti Mufattahah Dituding Lakukan ‘Money Politic’

Pileg 2014, Siti Mufattahah Dituding Lakukan ‘Money Politic’

0

siti muf1POROSNEWS.COM – Setelah sebelumnya memberikan pernyataan terkait aksi ‘money politic’ yang dilakukan banyak caleg pemula di dapil Jawa Barat XII, kini caleg petahana DPR RI dari Partai Demokrat, Siti Mufattahah pun dikabarkan melakukan hal sama.

Sejumlah sumber kami menerangkan bahwa Siti sebagai calon legislatif incumbent tentu memiliki kans besar untuk main curang mengingat anggaran yang dimilikinya besar, tak sebesar anggaran caleg pemula.

“Tak mungkinlah caleg pemula melakukan itu (politik uang), kalau bukan orang kaya macam Erik Thohir mah. Pastinya yang incumbent dong yang banyak duit, sekali reses dapet berapa dia,”kata seseorang kepada kami seraya berpesan agar namanya tidak dicantumkan belum lama ini.

Masih menurut sumber kami, bahwa Siti kerap menarik simpati masyarakat dengan sejumlah kegiatan propaganda dengan modus bakti sosial dan lain-lain.

“Itu sudah biasa, modus,”katanya dengan nada ketus.

Kami pun menanyakan langsung kepada yang bersangkutan (Siti) tentang kebenaran berita tersebut. Sontak, Siti pun kaget dan langsung membantah keras tudingan tersebut.

“Haaahhh??? Nggak pernah saya melakukan politik uang. Kalau dilakukan, wah udah menang drastis saya,”bantah Siti.

Siti pun menjelaskan bahwa dirinya hanya memberikan uang pembinaan kepada tim sukses yang bekerja keras mensukseskannya. Menurutnya uang pembinaan tersebut sudah seyogyanya dialokasikan untuk tim.

“Bedakan antara politik uang dengan uang pembinaan untuk tim, bukan masyarakat umum. Kalau itu adalah wajib karena mereka bekerja untuk kita. Begitu kang,”jelas Siti lagi.
Namun saat ditanya perihal anggaran yang dialokasikan untuk tim suksesnya tersebut, Siti enggan buka-bukaan.

“Itu pun nggak banyak, besarannya relatif, setiap pertemuan kan setiap desa dan kelurahan ada orang saya,”tandas Siti meyakinkan. (PN/YO)

Foto: fokusjabar

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.