Home Nasional Daerah Polresta Tasik Bekuk Kawanan Pengedar Uang Palsu

Polresta Tasik Bekuk Kawanan Pengedar Uang Palsu

0

Indihiang-20140422-01253POROSNEWS.COM  – Polresta Tasikmalaya berhasil mengungkap pelaku peredaran uang palsu senilai Rp 30,6 juta dari 6 orang tersangka, salah satu di antaranya adalah perempuan.

Keenam orang tersebut berinisial, MR, RZ, EG, IN, YU, dan IK. Sedangkan satu lagi, JU masih dalam pengejaran polisi.

Kapolres kota Tasikmalaya AKBP Noffan Widyayoko, Selasa (22/4/2014) saat gelar perkara di halaman Polres kota Tasikmalaya mengatakan terbongkarnya pelaku dari mulai dari penangkapan pembelian bensin 2 Tax menggunakan upal Rp100.

“Pelaku MR membeli bensin 2 tax dan sempat lolos, akan tetapi dia juga menggunakan upal kembali Rp 50 ribu ke salah satu warung dan lolos juga. Setelah membeli rokok dia ditangkap dan uang Rp 100 sempat dibuang,” ujarnya.

Setelah menangkap MR, polisi juga menangkap pelaku berinisial RZ, EG, IN, YU, dan IK. Sedangkan JU saat ini masih dalam pengejaran anggota Polres Tasikmalaya kota.

Noffan mengungkapkan, barang bukti yang di sita antara lain, Upal Rp 30,6 juta, 4 ATM BRI dan Mandiri, 5 kunci motor dan 2 dompet kulit.

“Kalau uang yang masih beredar di luar masih sebanyak Rp 18 juta. Karena peredaran upal ini berasal dari Jakarta dan telah beredar di wilayah Garut, Bogor, Banjar, Ciamis, Cilacap dan Tasikmalaya.” Ungkapnya.

Para tersangka dijerat pasal 245 Udang-undang KUHP ancaman 15 tahun penjara. (PN/YO/DI)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.