Home Nasional Daerah Rapat Pleno KPUD Jabar Dikawal Puluhan Brimob

Rapat Pleno KPUD Jabar Dikawal Puluhan Brimob

0

brimob kawal plenoPOROSNEWS.COM  –  Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2014 tingkat Jabar mendapat pengawalan ketat.

Rapat yang digelar di aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar terkesan mengeliminisir gangguan yang bisa terjadi pada rekapitulasi yang digelar sejak Selasa (22/4/2014)-Kamis (24/4/2014) mendatang ini.

Penjagaan ketat dimulai sejak jalan akses masuk ke KPU Jabar. Puluhan anggota Brimob bersenjata lengkap menghadang setiap tamu undangan yang masuk. Barikade kawat berduri disiapkan pula oleh Polrestabes Bandung.

Pantauan Bisnis.com, sekitar 300 personel kepolisian mengepung lokasi KPU Jabar. Di gerbang masuk, tamu diperiksa tas dan barang bawaannya oleh polwan memakai metal detector.

Pemeriksaan kembali dilakukan saat tamu hendak memasuki aula tempat rekapitulasi suara digelar. Memakai metal detector, pemeriksaan berlangsung teliti.

Tamu juga tidak bisa bebas masuk karena harus berbekal ID khusus yang disediakan panitia KPU Jabar. Rapat pleno yang diagendakan mulai pada pukul 09.00 pagi sendiri belum dimulai karena saksi dari 12 parpol belum lengkap meski waktu sudah menginjak pukul 10.00. (PN/YO/BSJ)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.