Home Nasional Hukum Sidang Perdana Vidcon di Gedung DKPP Berjalan Lancar

Sidang Perdana Vidcon di Gedung DKPP Berjalan Lancar

0
Dokumentasi DKPP
Dokumentasi DKPP
Dokumentasi DKPP

POROSNEWS.COM – Sidang kode etik pertama jarak jauh dengan menggunakan video conference (vidcon) yang pertama kali digelar  Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) berjalan lancar. Sidang perdana tersebut berlangsung selama satu jam setengah. 

Sidang ini merupakan sidang  video conference kali pertama yang digelar di Ruang Sidang DKPP. Biasanya sidang video conference digelar di Mabes Polri atau Kejaksaan Agung. Sidang ini juga merupakan sidang perdana Tim Pemeriksa Daerah bekerja. Sidang ini disaksikan oleh seluruh Tim Pemeriksa Daerah yang ada di Indonesia melalui layar kaca.

“Tim Pemeriksa Daerah di tempat lain di seluruh Indonesia bisa menyaksikan bagaimana persidangan ini. Tapi tidak boleh bicara. Cukup menyaksikan saja. Ini sekaligus contoh bagaimana Tim Pemeriksa Daerah bekerja nanti,” kata Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, saat menggelar sidang perdana di kantor DKPP, melalui keterangan pers DKPP yang diterima PorosNews.Com, Jakarta, Selasa (22/4).

Ruang Sidang DKPP sendiri dilengkapi dengan dua unit televisi berwarna pabrikan Korea ukuran 42 inchi yang menghadap ke majelis, kamera avaya dengan resolusi full HD. Sementara layar untuk pengunjung sidang dipasang infokus. Jaringan terkoneksi dengan server Bawaslu RI.  Kualitas gambar melalui layar kaca bisa dilihat dengan jelas dan kualitas  suara pun yang bisa didengar oleh majelis sidang dan pengunjung sidang

Pada sidang tadi, pihak Teradu Deddy Satria, anggota Panwaslu Bireuen, dan pihak pengadu Muklir, anggota Bawaslu Nangroe Aceh Darussalam. Tim Pemeriksa Daerah sidang kode etik ini, Saut H Sirait, anggota DKPP,  Asqolani, ketua Bawaslu Nangroe Aceh Darussalam, dan Zainal Abidin dan Ria Fitri, masing-masing dari unsur masyarakat. Mereka berada di sekretariat Bawaslu Nangroe Aceh Darussalam.

Sedangkan dari pihak DKPP turut hadir anggota DKPP Valina Singka Subekti dan Juru bicara DKPP yang  anggota majelis Nur Hidayat Sardini. Marcopolo.

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.