Home PEMILU Di Pulau Seribu, Suara PPP Unggul Telak Singkirkan PDIP

Di Pulau Seribu, Suara PPP Unggul Telak Singkirkan PDIP

0

ppp pulau seribuPOROSNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta tengah melakukan rekapitulasi penghitungan perolehan suara partai politik beserta suara caleg.

Dari total 5 kota administrasi dan 1 Kabupaten, KPU DKI sendiri baru merampungkan rekapitulasi penghitungan suara di Kabupaten Kepulauan Seribu. Hasilnya sungguh mencengangkan, di pesisir utara teluk Jakarta, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di luar dugaan, memperoleh jumlah suara teratas mengalahkan 11 partai politik peserta pemilu lainnya.

“Total suara sah yang diperoleh PPP adalah 3.630 suara. Sebanyak 480 suara tercoblos ke partai dan sisanya pemilih mencoblos ke caleg di dapil tersebut,” kata Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno saat membacakan rekapitulasi suara di hadapan Bawaslu DKI Jakarta, dan perwakilan peserta pemilu, di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (23/4).

Kabupaten Seribu sendiri merupakan bagian integral dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III, selain Kota Jakarta Utara dan Kota Jakarta Barat. Di Kabupaten Kepulauan Seribu tersebut, partai politik berlambang Ka’bah itu berhasil menundukkan keperkasaan PDIP. Sebab, sudah menjadi rahasia umum bahwa Kepulauan Seribu merupakan basis massa PDIP.

“Untuk caleg nomor urut pertama PPP tingkat DPR RI atas nama Achmad Dimyati Natakusumah memperoleh suara sebanyak 1564 suara. Caleg nomor urut 2 atas nama Abdul Aziz mendapat suara sebanyak 1.430 suara,” kata Komisioner KPU DKI Jakarta Moch. Siddik yang menggantikan Sumarno membacakan rekapitulasi suara secara bergantian.

Berikut data perolehan suara partai politik dan caleg di Kabupaten Kepulauan Seribu berdasarkan pantauan PorosNews.com di lapangan:

1). Partai NasDem
Total perolehan suara partai politik dan caleg mencapai 509 suara.

2). Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jumlah suara sah 508 suara. Sebanyak 289 suara tercoblos ke lambang PKB dan sisanya tercoblos ke caleg.

3). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Total suara sah mencapai 883 suara. Sebanyak 299 suara tercoblos ke partai dan sisanya ke caleg.

4). PDIP, total suara sah sebanyak 2.621 suara, dengan rincian sebanyak 774 suara tercoblos ke partai dan sisanya ke caleg.

5). Partai Golkar, jumlah suara sah mencapai 2.731 suara. Sebanyak 456 suara milik Golkar dan sisanya tercoblos ke caleg.

6). Partai Gerindra, jumlah suara partai mencapai 259 suara dan perolehan suara caleg sebanyak 558. Sehingga total suara sah mencapai 717 suara.

7). Partai Demokrat, jumlah suara sah sebanyak 517 suara. Untuk perolehan suara partai sebanyak 166 suara dan sisanya tercoblos ke caleg.

8). Partai Amanat Nasional (PAN) total suara sah yang terkumpul sebanyak 491 suara. Sebanyak 92 suara tercoblos ke partai dan sisanya kepada caleg.

10). Selanjutnya partai Hanura denhan perolehan suara sah sebanyak 557 suara. Dan 147 suara tercoblos ke partai dan sisanya tercoblos ke caleg.

11). Partai Bulan Bintang sendiri memperoleh suara sah sebanyak 64 suara. Dengan rincian 27 suara partai dan sisanya suara yang masuk ke caleg.

12). Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia total suara sah yang diraih sebanyak 67 suara. Sebanyak 27 suara tercoblos ke partai dan sisanya tercoblos ke caleg. (PN/MAR)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.