Home OLAHRAGA Inilah Gaya Giggs Latih MU

Inilah Gaya Giggs Latih MU

0

Ryan-Giggs-460b_782662cPOROSNEWS.COM  – Ryan Giggs yang akan menjadi pelatih sementara Manchester United menggantikan David Moyes yang dipecat membeberkan filosofi kepelatihannya bahwa jadilah manajer yang alamiah.

“Saya kira sebagai manajer anda mesti senatural yang Anda bisa, temukan gaya Anda sendiri, tidak mencoba dan menjadi orang lain,” kata dia.

“Lain orang lain karakter,” kata dia sewaktu mengikuti kursus manajemen dan kepelatihan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) Maret lalu, kepada The Guardian.

Giggs menunjuk sejumlah pelatih yang memiliki gayanya sendiri-sendiri, di antaranya Mark Hughes, Roy Keane, Paul Ince dan Steve Bruce.

“Saya bisa saja memiliki satu filosofi bermain namun Anda mesti juga beradaptasi. Mungkin Anda tidak mempunyai pemain yang bisa bermain dengan gaya itu seperti pernah dikatakan Carlo Ancelotti,” kata Giggs.

“Saya melihat itu sangat menarik, itu serupa dengan saya, sungguh tumbuh dalam (formasi) 4-4-2. Dia (Ancelotti) tidak mendatangkan Roberto Baggio karena Baggio tidak sesuai dengan filosofi dia saat itu. Oleh karena itu Anda harus beradaptasi dan mungkin saja tidak perlu: ‘Saya akan bermain seperti ini.’ Anda sungguh berevolusi.”

(PN/ANT)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.