Home Nasional Islah PPP Ibarat Oase di Padang Pasir

Islah PPP Ibarat Oase di Padang Pasir

0

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Menteri Agama Suryadharma Ali (tengah) didampingi Wakil Ketua Umum Lukman Hakim Saifuddin (kanan) dan Sekjen Romahurmuziy menghadiri pembekalan caleg PPP di Jakarta, Rabu (3/7)POROSNEWS.COM  – Menanggapi Fatwa Dewan Syariah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), malam lalu digelar pertemuan antara kubu Suryadharma Ali dengan kubu Romahurmuziy. Pertemuan dua kubu ini sebagai tindak lanjut dari fatwa islah yang dikeluarkan oleh Dewan Syariah partai belambang Ka’bah tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Romahurmuziy atau akrab disapa Romy melalui pesan singkatnya, Selasa (22/4) malam mengatakan telah menggelar pertemuan Majelis Musyawarah yang dihadiri segenap komponen partai, yakni Suryadharma Ali selaku ketua umum, para wakil ketua umum, sekjen, ketua majelis syariah, ketua majelis pertimbangan, dan ketua mahkamah partai.

“Pertemuan Majelis Musyawarah ini guna  menindaklanjuti fatwa dewan syariah sesuai pasal 56 ART,” kata Romy.

Ia juga menambahkan, islah yang dirancang oleh KH. Maimoen Zubair selaku ketua dewan syariah ibarat oase  di tengah padang pasir. Sebagai fatwa dari ulama tertinggi partai, semua pihak wajib menghormati dan menerimanya.

Romy menambahkan, sebagai langkah selanjutnya, pasa Rabu besok PPP akan menggelar Mukernas III di Bogor. Ajang ini sebagai tindak lanjut secara organisasi dalam forum konstitusional partai. Adapun pertemuan itu beragendakan sebagai tabayyun Suryadharma Ali kepada peserta Mukernas.

“Forum ini akan  mengakhiri hiruk-pikuk yang selama ini berlangsung. Sebagai keputusan organisasi, keberadaan forum Mukernas harus dilaksanakan untuk  merestorasi pemberhentian sementara SDA dari ketua umum,” harap Romy. (PN/MD)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.