Home Nasional Jatah Kursi Menanti Titik Soeharto

Jatah Kursi Menanti Titik Soeharto

0

titik teaPOROSNEWS.COM  – Dari hasil pemetaan Partai Golkar, satu kursi DPR RI dipastikan milik anak keempat mantan Presiden RI Soeharto, Siti Hediati Soeharto atau sering dipanggil Titik Soeharto.

“Sampai saat ini memang masih dilakukan rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU DIY, namun jika jatah Partai Golkar hanya satu kursi, maka Mbak Titik akan ke Senayan,” terang wakil ketua pemenangan pemilu Partai Golkar DIY, Jhon S Keban, saat ditemui di sela-sela rekapitulasi penghitungan suara Pemilu DIY di Hotel Royal Ambarukmo, Rabu (23/04/2014).

Jhon menuturkan, jumlah perolehan suara dapat berubah karena masih dalam proses penghitungan. Namun perubahan tidak akan signifikan dari hasil pemetaan Partai Golkar.

Menurutnya, jika nantinya jatah Partai Golkar mendapat dua kursi, maka yang akan duduk di kursi DPR RI adalah Siti Hediati Soeharto dan Gandung Pardiman. Kemungkinan Gandung Pardiman ke Senayan memang terbilang tipis, tapi masih menunggu hasil perhitungan dari KPU DIY.

Dia berharap, Golkar mendapat jatah dua kursi, satu untuk Siti Hediati Soeharto dan satu lagi Gandung Pardiman.

“Kemungkinan Titiek Soeharto memperoleh sekitar 80.000 suara. Sementara Gandung 65.000 suara,” jelasnya.

Hingga pukul 14.26 WIB, penghitungan surat suara pemilu anggota DPR, DPD, dan DPRD DIY kabupaten/kota masih berlangsung di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta. (PN/KCM)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.