Home Nasional Kriminal Politisi Golkar Bicara Cabulisme dan Kemendikbud

Politisi Golkar Bicara Cabulisme dan Kemendikbud

0

JIS TKPOROSNEWS.COM  – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily mendesak pemerintah meningkatkan pengawasan terhadap penyelenggara pendidikan, khususnya oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) selaku stakeholder.

Permintaan Ace tersebut lantaran menilai, kasus pelecehan seksual yang terjadi di Jakarta International School (JIS) kepada peserta didiknya disebabkan kelalaian dan pembiaran pemerintah dalam pemberian ijin.

“Dalam hal ini, Kemendikbud lalai dalam pengawasan pendirian dan penyelenggaraan kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), karena setidaknya sejak Januari telah mengetahui, bahwa JIS tidak berizin,” ujarnya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (23/4).

Akibat kelalaian tersebut, politikus asal Banten ini memaklumi, bila pihak-pihak yang dirugikan, khususnya keluarga korban pelecehan seksual mengadukan Kemendikbud ke pengadilan, kendati petugas pengawas pendidikan hakikatnya ada di tiap jenjang pemerintahan.

Bila mereka sudah dihadirkan, tapi masih ada aktivitas sekolah yang dilakukan tanpa izin, dipastikan Kemendikbud harus berbenah mengenai sistem evaluasi pendidikan dari tingkat bawah hingga tingkat paling tinggi.

“Sekali lagi, Kemendikbud harus lebih serius meningkatkan kinerjanya dalam mengawasi instansi-instansi pendidikan, agar masalah seperti ini tidak terulang,” pungkas Anggota Komisi VIII DPR itu. (PN/FHS)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.