Home PEMILU Suara Terseok, Sabam Sirait Ngamuk

Suara Terseok, Sabam Sirait Ngamuk

0

sabamPOROSNEWS.COM  – Rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu legislatif (pileg) yang digelar KPU DKI Jakarta diwarnai hujan interupsi dari para saksi peserta pemilu.

Salah satu keberatan disampaikan oleh saksi caleg DPD Sabam Sirait. Ia heran dan merasa aneh dengan perolehan suara yang direguknya Kepulauan Seribu.

Dari data yang dibacakan dan disampaikan oleh Ketua KPU DKI Jakarta, secara umum perolehan suara sebesar 168 suara. Sedangkan di web resmi KPU DKI Jakarta Sabam meraih 45 suara.

“Nah kami mau minta penjelasan terkait dengan hal ini,” kata seorang saksi tersebut saat menyampaikan pendapat di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (23/4).

Terkait dengan hal tersebut, Ketua KPU DKI Jakarta bersama dengan Bawaslu mengatakan, bahwa yang dijadikan pijakan hukum adalah data hasil rekapitulasi yang dilakukan secara berjenjang. Sedangkan data di website dijadikan sebagai informasi awal yang berarti bukan pijakan mutlak.

Hingga berita ini diturunkan, proses rekapitulasi penghitungan suara diskorsing dengan alasan persamaan persepsi antar penyelenggara pemilu dan juga untuk salat magrib.

“Rapat pleno akan kita lanjut pukul 7 malam,” tutup Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno.

Dari pantauan PorosNews.com di lokasi, perolehan suara Sabam Sirait memang terbilang kecil.

Sekedar informasi, Fahira Idris yang juga caleg DPD memperoleh 5.039 suara, sedangkan AM. Fatwa meraup suara 1.426 suara. (PN/MR)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.