Home Nasional Aceng Fikri Raih Tiga Besar di Jabar untuk DPD RI

Aceng Fikri Raih Tiga Besar di Jabar untuk DPD RI

0

Mantan bupati Garut ini mencoba peruntungan di kursi DPD RI.Walaupun banyak orang mencibir saat mendengar nama Aceng Fikri, namun ternyata masyarakat Jawa Barat masih memberikan suaranya kepada mantan bupati Garut itu. Aceng merupakan calon anggota DPD RI yang sempat heboh dengan kasus nikah kilatnya dengan seorang ABG asal Kecamatan Limbangan Garut, Fany Octora, tahun lalu.

Raihan suara Aceng Fikri pada rapat pleno KPU Jawa Barat di Jalan Garut, berada pada posisi ke-3 untuk daerah pemilihan Jawa Barat yang meliputi 26 kabupaten dan kota, yakni sebanyak 1.139.556 suara.

“Memang untuk Pak Aceng sementara berada pada posisi ke-3 ” ujar anggota KPU Jabar, Agus Rustandi saat dihubungi, Kamis 24 April 2014.

Rekapitulasi suara sendiri telah selesai pada Rabu malam, 24 April 2014. Kini tinggal menunggu sesi penyampaian keberatan dan rekomendasi Bawaslu, sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadi perubahan suara untuk tiap-tiap calon.

“Finalnya besok, jadi tidak menutup kemungkinan ada ada koreksi-koreksi sehingga bisa saja ada perubahan suara percalon,” katanya.

Sementara itu Azhar Syahzad, salah seorang tim pemenangan Aceng Fikri membenarkan peraihan posisi 3 besar suara tersebut. Pihaknya berharap pada sesi keberatan saksi, suara yang diraih Aceng Fikri tidak mengalami perubahan walaupun menurutnya cukup banyak suara Aceng yang hilang.

“Mudah-mudahan kalaupun ada perubahan tidak mengubah posisi. Kami akui, sebenarnya suara Pak Aceng juga ada yang hilang di sejumlah daerah,” tuturnya.

Berikut perolehan suara terbanyak untuk calon anggota DPD RI wilayah Jawa Barat.

1. Oni SOS, dengan jumlah perolehan suara 2.167.485
2. Eni Sumarni, dengan jumlah perolehan suara 2.041.830
3. Aceng Fikri, dengan jumlah perolehan suara 1.139.556
4. Ayi Hambali, dengan jumlah perolehan suara 1.032.465
5. Asep Saripudin, dengan jumlah perolehan suara 1.010.159

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.