Home Nasional Daerah Aksi Tolak Boediono, Empat Mahasiswa Diciduk Polisi

Aksi Tolak Boediono, Empat Mahasiswa Diciduk Polisi

0

demo udionoPOROSNEWS.COM – Aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa IAIN Walisongo  di Semarang, Jawa Tengah, hari ini untuk menolak kedatangan Wakil Presiden Boediono berakhir ricuh. Puluhan polisi terlibat aksi saling dorong dengan mahasiswa yang hendak memblokir Jalan Raya Semarang-Kendal yang akan dilalui rombongan wapres.

“Empat orang rekan kami ditangkap aparat keamanan karena  dituduh sebagai provokator,” ujar koordinator aksi, Zaenal Arifin, Kamis 24 April 2014.

Mahasiswa menolak kedatangan Boediono karena dianggap terlibat sejumlah kasus korupsi. Empat mahasiswa yang ditangkap adalah Siham Muhammad, Sartani, Ikbal dan Zakaria. Siham Muhammad adalah Presiden Dewan Ekskutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Walisongo.

“Sebenarnya menolak kedatangan Pak Boediono karena terlibat beberapa kasus korupsi. Empat teman kami ditangkap, kami akan melakukan aksi agar mereka dibebaskan,” tambah Zaenal.

Saat ini aparat kepolisian masih berjaga-jaga dilokasi di kejadian, sementara para mahasiswa bertahan di dalam kampus yang gerbangnya tertutup rapat. (PN/VN)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.