Home Nasional Aktivisi 98, Adian Napitupulu Terpilih Jadi Wakil Rakyat

Aktivisi 98, Adian Napitupulu Terpilih Jadi Wakil Rakyat

0

adian_napitupulu_ 1

POROSNEWS.COM – Setelah melewati perjalanan panjang dan berliku mantan aktivis pergerakan 98 yang juga salah satu inisiator Forum Kota (Forkot) Adian Yunus Yusak Napitupulu akhirnya berhasil masuk dan duduk sebagai wakil rakyat.

Dalam rapat pleno KPUD Kabupaten Bogor yang digelar pada Rabu malam (23/4) Adian dipastikan bakal melenggang ke Senayan lantaran memperoleh dukungan suara sebanyak 35.589 suara di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat V yang meliputi Kabupaten Bogor.

“Berdasarkan Rapat pleno, sebanyak 8 caleg DPR RI dari Dapil Jabar V dinyatakan lolos sebagai wakil rakyat,” kata Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti, kemaren di Bogor.

Terkait dengan hal tersebut, Adian mengatakan perolehan suara yang cukup besar tidak diraih secara instan, melainkan melalui kerja politik jangka panjang. Adian juga mengklaim dalam proses pencalegan dirinya tidak mengeluarkan dana dalam jumlah besar, sebab di dapil Jabar V, Adian sudah lama membenamkan investasi jangka panjang, dengn melakukan pembelaan sekaligus advokasi kepada korban Menara SUTET (Saluran Udara Tekanan Ekstra Tinggi).

“Ini murni kemenangan suara rakyat karena tidak melakukan money politik dalam bentuk uang ataupun alat penggantinya seperti voucer pulsa, beras dan paket sembako,” kata Adian beberapa waktu lalu.

Hinggi kini  baru Adian Napitupulu saja yang dipastikan bakal melenggang ke Senayan, sementara Sarbini yang juga mantan Ketua Umum Forum Komunikasi Senat Mahasiswa Jakarta (FKSMJ) dipastikan gagal menjadi legislator, karena perolehan suara yang kecil. Sarbini sendiri menjadi caleg DPR RI dari Partai Hanura di Daerah Pemilihan (dapil) DKI jakarta III, yang meliputi kawasan Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu. VN/Marcopolo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.