Home Nasional Hukum Inilah Guru SD Paling Edan di Medan

Inilah Guru SD Paling Edan di Medan

0

pelecehan seksual

POROSNEWS.COM  – Polri membenarkan bahwa kasus pelecehan seksual di Medan dilakukan oleh seorang guru SD kepada muridnya. Kini kasus tersebut tengah dalam proses penyidikan Polresta Medan.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto mengatakan bahwa pelakunya kini masih satu orang. Polri sendiri belum bisa memberian keterangan lebih detail mengingat masih dalam proses.

“Jadi, saya membenarkan bahwa kejadian itu dilakukan oleh guru SD pada muridnya. Sementara ini baru itu yang bisa kami sampaikan,”katanya, di Jakarta, Kamis, (24/4).

Agus menguraikan bahwa kasus pelecehan seksual di Medan terjadi pada hari Minggu, tanggal 20 April 2014 sekitar pukul 15.00 WIB. Tindak pidana asusila itu dilakukan oleh tersangka atas nama Hen (33) terhadap korban DW (7).

“Modus operandi perbuatan tersebut yaitu pada pukul 15.00 tersangka mengajak korban ke rumah kost yang bersangkutan yang letaknya di Jalan Murai, kota Medan. Selanjutnya mengajak ke kamar pelaku dan akhirnya perbuatan tersebut terjadi dengan cara memasukan kemaluannya tersangka kepada korban,”urainya.

Atas kasus memprihatinkan itu, papar Agus, sebagi tindak lanjut Polri melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi dan juga melakukan penangkapan terhadap tersangka dan dikenakan pasal 81 dan pasal 82 Undang-undang No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun kurungan.

“Ini juga ancaman hukuman denda komulatif juga denda namum semua kita serahkan proses peradilan nantinya apabila kasus ini sudah bisa dituntaskan,”tambahnya.

Sejauh ini pihak kepolisian masih belum berkesimpulan apakah korban guru bejad itu lebih dari satu orang atau tidak.

‘Apa dugaan masih ada korban lain? Kita tidak bsia menduga-duga. Kita himbau apabila ada yang merasa dam mengalami mengetahui sampaikan kepada kita untuk bisa kita tindak lanjuti sesuai proses hukum yang ada. Dilaporkan setelah kejadian. Saksi ada tiga yang sudah diminta keterangan. Ada temannya, ada keluarga korban. Korban sendiri sudah diperiksa,”pungkasnya. (PN/R-Pras)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.