Home Nasional Kantongi 35 Ribu Suara, Yayuk Basuki Bakal Melenggang ke Senayan

Kantongi 35 Ribu Suara, Yayuk Basuki Bakal Melenggang ke Senayan

0

yayuk basuki_caleg PAN

POROSNEWS.COM – Mantan atlet tenis nasional yang juga Caleg DPR RI Partai Amanat Nasional (PAN) di daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah I, Yayuk Basuki, dipastikan bakal melenggang ke Senayan dan terpilih jadi wakil rakyat. Kepastian Yayuk bakal menjadi legislator diperkuat dengan hasil rekapitulasi perolehan suara yang digelar oleh KPUD Provinsi Jawa Tengah pada Rabu (23/4) lalu. Atlet nasional tersebut berhasil maraup suara sebesar 35.782 suara.

Secara pribadi petenis Indonesia yang pernah menempati peringkat 19 dunia pada 1997, dan juga pernah lolos ke perempat final turnamen grandslam Wimbledon mengaku senang dengan perolehan suara yang diraihnya. Yayuk sendiri mengaku masuk ranah politik untuk memperjuangkan dunia olahraga nasional yang kian terpuruk.

“Selama ini saya hanya berada di luar lingkaran dan menjadi penonton saat dunia olahraga dijadikan proyek untuk dikorupsi. Kalau saya terus berada di luar, tentu saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya harus berada dalam lingkaran untuk menyelamatkan dunia olahraga agar tidak
lagi jadi obyek korupsi,” kata Yayuk di Semarang, Jawa Tengah, Rabu malam (23/4).

Selain Yayuk Basuki, artis Jamal Mirdad yang juga maju dari Partai Gerindra dipastikan bakal lolos dan melenggang ke Senayan. Jamal Mirdad sendiri memperoleh suara sebanyak 95.584 suara. Sumber TribunNews/ Sukmo Lelono.

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.