Home Nasional Masyarakat Kian Cerdas dan Kritis, Angel Lelga Gagal Jadi Wakil Rakyat

Masyarakat Kian Cerdas dan Kritis, Angel Lelga Gagal Jadi Wakil Rakyat

0

angel_Lelga_ 3

POROSNEWS.COM – Pupus sudah harapan pedangdut dan bintang film layar lebar Angel Lelga Anggreyeni untuk dapat duduk dan terpilih sebagai wakil rakyat.

Caleg DPR RI nomor urut pertama di daerah pemilihan Jawa Tengah V yang meliputi Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo, dan Kota Surakarta asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dipastikan gagal melenggang ke Senayan. Sebab, perolehan suara mantan istri raja dangdut Rhoma Irama tersebut sangat kecil.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPC PPP Surakarta, Arif Sahudi mengatakan, Angel Lelga gagal menjadi legislator lantaran masyarakat kian cerdas dan kritis, terutama dalam memilih calon wakil rakyat. Modal popularitas saja tidak cukup, seorang caleg harus mempunyai modal kapasitas, kredibilitas dan isi tas yang cukup untuk dapat duduk sebagai wakil rakyat.

“Kasus Mbak Angel, semua masyarakat mengakui bahwa tingkat popularitasnya sangat tinggi, namun karena masyarakat cerdas, akan juga mempertimbangkan apakah caleg ini cukup cerdas mewakili rakyat di DPR,” ujarnya, Kamis (24/4).

Lebih lanjut Arif menambahkan, Angel dipastikan tidak bakal lolos ke Senayan, hal tersebut diperkuat dengan rapat Pleno yang sudah dilakukan oleh KPUD Boyolali, KPUD Klaten dan KPUD Sukoharjo.

“Dari hasil perhitungan kami, Mbak Angel, tidak masuk, karena suara yang diperolehnya sekitar 6500 dan itu jauh dari target. Konteks di Solo, kita dapat 12 ribu suara, dan untuk tingkat DPR RI kita dapat 18 ribu suara, itu pun masih dibagi dengan banyak caleg,” tutupnya.

Untuk diketahui di dapil Jateng V, alokasi kursi untuk DPR RI sebanyak 8 kursi. Di dapil Jateng V, Angel juga bersaing dengan beberapa calag petahana diantaranya, Puan Maharani (PDIP), Aria Bima (PDIP) dan sebagainya. Sumber TribunNews/ Sukmo Lelono. 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.