Home Nasional NasDem Siapkan Lima Nama Cawapres Pendamping Jokowi

NasDem Siapkan Lima Nama Cawapres Pendamping Jokowi

0
foto; istimewa
foto; istimewa
foto; istimewa

POROSNEWS.COM -Bukan hanya PDIP saja yang sibuk menggodok dan menyiapkan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi). Mitra koalisi PDIP, Partai NasDem mengklaim juga sibuk menyiapkan nama-nama kader terbaik bangsa untuk disodorkan sebagai pendamping Jokowi dalam pemilu presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang.

Sekretaris Jenderal DPP NasDem, Patrice Rio Capella mengungkapkan, partainya merekomendasikan lima nama sebagai cawapres yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kita ada lima nama (cawapres), ya. Salah satunya JK (Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla, red),” ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Kamis (24/4).

Tetapi, sambungnya, NasDem tak memasukkan nama ketua umum sekaligus penggagasnya, Surya Paloh sebagai salah satu cawapres yang akan diusung tersebut.

Kendati demikian, mantan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengklaim, bila Gubernur DKI Jakarta itu akan cocok dipasangkan dengan siapapun dalam menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres), 9 Juli nanti. “Pak Jokowi dengan semua (nama) cocok,” klaim dia,

Sedangkan terkait isu sudah diputuskannya pasangan Jokowi-JK sebagaimana yang marak diberitakan hari ini, Patrice menampiknya. “Belum ada keputusan dari PDIP. Belum diumumkan juga (nama cawapres),” pungkas politikus asal Lampung tersebut.

Diketahui, NasDem positif menjalin kerja sama dengan PDIP dalam menghadapi Pilpres. Koalisi itu merupakan keharusan, bila partai banteng moncong putih hendak merealisasikan pencapresan Jokowi. Sebab, berdasarkan hitung cepat berbagai surveyor, Megawati Soekarnoputri cs belum memenuhi ambang batas pencapresan.

Kemudian, sejak kemarin malam hingga saat ini dikabarkan, bila diam-diam Megawati sudah menetapkan JK sebagai pendamping Jokowi untuk didaftarkan ke KPU untuk diusung dalam pesta demokrasi kelak. (FHS/Marcopolo). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.