Home Nasional Daerah Polri Tangguhkan Pemecatan Polisi Aceh Cabul

Polri Tangguhkan Pemecatan Polisi Aceh Cabul

0

pencabulan3POROSNEWS.COM  – Pemecatan oknum Anggota Polda Aceh, Brigadir M nampaknya tertunda. Hingga kini Polri masih belum melakukan pemecatan sebagai imbalan terhadap Brigadir M yang telah jadi tersangka atas kasus dugaan pencabulan sejumlah bocah di bawah umur.

Polri beralasan karena masih menunggu putusan berkekuatan hukum tetap untuk melakukan pemecatan terhadapnya.

“Sampai saat ini masih dalam proses. Penjatuhan sanksi internal kepada anggota Polri yang melakukan pelanggaran itu setelah dinyatakan proses itu sudah memiliki kekuatan hukum tetap,” ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Agus Rianto, di Gedung Humas Polri, Kamis (24/4/2014).

Kini, Brigadir M sudah mendekam di sel tahanan Polresta Banda Aceh. Kata Agus, polisi akam menggelar sidang internal sesuai mekanise yang berlaku untuk menentukan sanksi apa yang pantas  diterima oleh polisi cabul itu.

“Ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi penyidik gunakan menentukan langkah-langkah lebih lanjut,” pungkasnya.

Polresta Banda Aceh telah menetapkan Brigadir M sebagai tersangka dugaan pencabulan terhadap lima bocah SD. Namun, hingga saat ini baru dua keluarga korban yang melapor secara resmi.

Brigadir M dijerat Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal tiga tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (PN/R-PRAS)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.