Home Nasional Raup 45 Ribu Suara, Primus Yustisio Kembali Terpilih Jadi Wakil Rakyat

Raup 45 Ribu Suara, Primus Yustisio Kembali Terpilih Jadi Wakil Rakyat

0

primus_yustisio_pan

POROSNEWS.COM – Selain Rachel Maryam Sayyidina, caleg petahana dengan latar belakang selebritis yang kembali terpilih dan dipastikan duduk sebagai wakil rakyat adalah Primus Yustisio. Suami dari aktris Jihan Fahira tersebut dipastikan bakal kembali melenggang ke Senayan setelah mengantongi 45.485 suara di daerah pemilihan Jawa Barat V, yang meliputi Kabupaten Bogor.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti mengatakan pelaksanaan pemilihan umum legislatif (pileg) di Kabupaten Bogor berjalan dengan lancar. Haryanto juga menampik adanya penggelembungan suara yang terjadi di salah satu kecamatan di Bogor, Menurutnya hal tersebut merupakjan bagian dari kesalahgan teknis operator dalam menginput formulir data DA (formulir rekapitulasi di tingkat Kecamatan).

“Kasus Sukajaya sudah selesai. Dan jangan ada pihak yang mempolitisir masalah tersebut,” katanya saat menggelar rapat pleno di Kabupaten Bogor, Rabu malam (23/4).

Ditambahkan Haryanto dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara, adanya hujan interupsi dan nota keberatan dari berbagai saksi dan perwakilan partai politik merupakan hal yang wajar. Terkait dengan kasus dugaan penggelembungan di Kecamatan Sukajaya, ia menganggtap hal tersebut sudah selesai dan tak ada persoalan lagi.

“Hanya kesalahan teknis saja. Tidak ada yang dirugikan baik partai maupun caleg. Ya ini hanya dinamika saja, namanya juga rapat pleno KPU, pasti akan selalu diwarnai protes, ” tutupnya.

Hasil Pleno penghitungan suara di tingkat Kabupaten sudah selesai. Berikut nama-nama yang terpilih sebagai anggota DPR dari dapil Kabupaten Bogor dan perolehan suaranya:

Ir. H. Airlangga Hartarto, MMT,MBA (Golkar) 113.939 suara, Ichsan Firdaus (Golkar) 27.986 suara, Adian Yunus Yusak Napitupulu (PDIP) 35.589 suara, H. Indra P. Simatupang, S.E., M.B.A (PDIP) 35.139. H. Fadli Zon, SS,M.Sc (Gerindra) 79.074 suara. Primus Yustisio (PAN) 45.485 suara, H. Achmad Farial (PPP) 50.686 suara. Anton Sukartono Suratto (Demokrat) 23.554, TB Soemandjaja (PKS ) 17.196 suara. VN/ Darmo Gandul.  

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.