Home Nasional Daerah Saksi Parpol Terlambat Hadir, Rapat Pleno DKI Jakarta ‘Ngaret’

Saksi Parpol Terlambat Hadir, Rapat Pleno DKI Jakarta ‘Ngaret’

0

 

KPUD_ DKI Jakarta

POROSNEWS.COM – Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara yang digelar KPUD DKI Jakarta terpaksa molor alias diundur lantaran perwakilan pengurus partai politik dan beberapa saksi caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terlambat datang.

“Saya minta pendapat dari Bawaslu DKI Jakarta dan saksi partai yang hadir. Apa pleno ini diskors lagi atau dilanjutkan,” ujar Ketua KPUD DKI jakarta Sumarno di Hotel Borobudur, Kamis (24/4).

Selain meminta saran dan pertimbangan dari Bawaslu DKI Jakarta, Sumarno juga nampak dan terlihat tengah berdiskusi dengan para komisioner KPUD DKI Jakarta, apakah akan melanjutkan rapat pleno atau meskorsing rapat.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Mimah Susanti berpendapat rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara sebaiknya dilanjutkan saja. Sebab jumlah perwakilan partai politik dan saksi caleg DPD yang hadir sudah sampai 2/3. Dan hal tersebut artinya sudah quorum dan rapat pleno layak untuk dilanjutkan.

“Pertama jumlah saksi partai politik sudah lebih dari dua per tiga. Keterlambatan saksi partai tidak menghalangi pleno.Kedua adalah masalah waktu. Mengingat jumlah suara yang masih banyak dan waktu yang semakin sempit dikhawatirkan skorsing terlalu lama justru akan menghambat. Saya rasa sudah bisa kita bisa mulai,” tutup Mimah. (TribunNews/ Sukmo Lelono).

 

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.