Home Nasional Daerah Terpilih Jadi Senator, Ini Kata Aceng Fikri

Terpilih Jadi Senator, Ini Kata Aceng Fikri

0

aceng_Fikri_

POROSNEWS.COM – Mantan Bupati Kabupaten Garut, Jawa Barat yang juga caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) HM. Aceng Fikri dipastikan bakal melenggang ke Senayan dan menjadi senator utusan Jawa Barat.
Meskipun sempat diterpa skandal pernikahan dengan anak dibawah umur yang hanya berlangsung empat hari saja, namun perolehan suara terbilang cukup fantastis dengan jumlah 1.139.556 suara.

“Ini adalah suara rakyat. Hari ini sebagai realitas dan bukti , dan ini adalah fakta politik yang harus diterima,” kata Aceng saat dijumpai di kampung halamannya, Kampung Copong, Kabupaten Garut, kamis (24/4).

Menurut Aceng, persoalan kasus skandal nikah siri dengan anak dibawah umur yang melengserkan dirinya sebagai orang pertama di Kabupetan Garut sama sekali bukan halangan bagi dirinya untuk melanjutkan karir dan kiprah dalam dunia politik. Aceng mengklaim, jika publik sudah bertambah dewasa dan bisa memilih calon wakil rakyat dengan menggunakan akal sehat.

“Masyarakat lebih dewasa dan memahami sesungguhnya persoalan yang terjadi pada tahun-tahun lalu,” tutupnya.

Berdasarkan rapat pleno yang digelar KPUD Provinsi Jawa Barat, pada Rabu malam (23/4), perolehan suara Aceng Fikri masuk dalam tiga besar. Untuk caleg DPD dengan perolehan suara terbesar diraih komedian dan seniman Oni dengan total suara sebanyak 2.167.285 suara. Kemudian peringkat kedua diduduki oleh Eni Sumarni dengan raihan suara sebanyak 2.171.830 suara. Peringkat ketiga sendiri diduduki Aceng Fikri dan peringkat keempat di duduki oleh Ayi Hambali dengan raupanh suara sebanyak 1.032.465 suara. MDK/Marcopolo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.