Home Nasional Apa Sih Hebatnya Rhoma Irama?

Apa Sih Hebatnya Rhoma Irama?

0

rhoma tePOROSNEWS.COM  – Pengamat Politik Said Salahudin menilai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan memilih mengusung Mahfud MD sebagai cawapres. Menurutnya, pria kelahiran Madura itu lebih pengalaman soal pemerintahan.

“Posisi wakil presiden itu kedua tertinggi dalam struktur negara, diperlukan orang yang mengerti tata negara. Mahfud lebih mengerti itu daripada Rhoma,” kata dia saat berbincang dengan Okezone, Kamis (24/4/2014) malam.

Selama berkarir, Mahfud pernah menjadi menteri dan terakhir menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Jabatan yang selama ini diemban Mahfud menjadi modal penting untuk maju sebagai cawapres.

“Kalau Mahfud, sebagian besar ulama mendukungnya,” ujarnya lagi.

Said menilai, mundurnya Rhoma dari PKB bisa benar-benar terjadi sebagai pilihan untuk menutupi malu. “Rhoma sadar kalau PKB tidak sungguh-sungguh mendorong dia,” ungkapnya.

Kendati Mahfud lebih oke, PKB pantas memberikan penghargaan kepada pria yang familiar dengan sebutan Raja Dangdut itu. Menurut Said, besarnya suara PKB pada Pileg 2014, tak lepas dari peran Rhoma.

“Setidaknya jika PKB menang di Pemilu bisa memberikan posisi kepada Rhoma,” jelasnya. (PN/OKZ)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.