Home Nasional Soal Pilpres, PPP Buka Peluang Koalisi Dengan Siapapun

Soal Pilpres, PPP Buka Peluang Koalisi Dengan Siapapun

0
foto; Istimewa
foto; Istimewa
foto; Istimewa

POROSNEWS.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya bisa meredam konflik internal mendalam yang melibatkan antar elit politik dan pucuk pimpinan partai. Melalui Mosyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke III di Cisarua, Bogor beberapa waktu lalu perseteruan internal antar pengurus dapat diredam dengan mekanisme perdamaian (Islah).

Dalamn Mukernas ke III tersebut, partai politik berlambang Ka’bah juga menyatakan diri siap membuka koalisi dengan partai politik manapun, termasuk dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai Gerindra, Partai Golkar, dan kemungkinan Partai Demokrat.

“Sesuai fatwa Ishlah Majelis Syariah kemarin, PPP berada pada kilometer nol untuk  koalisi. Dan PPP membuka dirti terhadap seluruh opsi politik yang mungkin terjadi,” kata Sekreatris Jenderal DPP PPP M. Romahurmuziy melalui keterangan pers yang diterima PorosNews.Com, Jakarta, Jum’at (25/4).

Lebih lanjut, politisi yang akrab disapa Romi tersebut menambahkan dalam Mukernas III , PPP menugaskan kepada Majelis Musyawarah untuk menjalin komunikasi politik dengan partai politik manapun, khususnya terkait koalisi dan pemilu presiden (pilpres). Majelis Musyawarah sendiri diatur dalam pasal 56 AD/ART PPP dengan komposisi dipimpin oleh 1 orang Ketua Umum  (Suryadharma Ali) dan 9 orang pucuk pimpinan partai yang terdiri atas 4 orang wakil ketua umum, 1 orang sekjen, 3 orang Ketua Majelis Syariah dan 1 orang Ketua Mahkamah Partai.

“Mulai hari ini PPP melakukan pendekatan komunikasi secara  proaktif mengingat 2 pekan terakhir kami berkonsentrasi pada penyelesaian masalah internal. Adapun soal peluang, PPP masih  menempatkan seluruh poros pada peluang yang sama. Baik kepada Jokowi-PDIP; Prabowo-Gerindra; ARB-Partai Golkar, maupun poros keempat bersama Partai Demokrat,” tutup Romi. Marcopolo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.