Home Nasional Hukum Ulah Penumpang Mabuk, Picu Rumor Pembajakan Virgin Australia

Ulah Penumpang Mabuk, Picu Rumor Pembajakan Virgin Australia

0
foto; Istimewa
foto; Istimewa
foto; Istimewa

POROSNEWS.COM – Station Manager Virgin Australia, Heru Sudjatmiko memastikan jika maskapai Virgin Australia dengan pesawat Boeing 737-800 bukan dibajak oleh orang tak dikenal, melainkan ada seorang penumpang mabuk yang membuat onar dan memaksa masuk ke dalam kokpit.

Heru menjelaskan, penumpang mabuk tersebut sempat berlaku agresif dan memaksa masuk ke dalam ruang kokpit. Namun aksi tersebut berhasil digagalkan oleh petugas .

“Ada penumpang yang mabuk sehigga dia berlaku secara agresif. Tapi gak masuk sama sekali dan dihentikan oleh awak pesawat dan diamankan ditaro di pesawat kursi bagian belakang,” kata Heru saat dihubungi, Jakarta, Jum’at (25/4).

Sementara soal sinyal pembajakan yang diberikan pilot kepada Air Traffic Control (ATC), ia mengatakan hal itu merupakan prosedur yang harus dilakukan jika ada kekacauan di dalam pesawat. Hal itu juga dilakukan agar sang penumpang mabok dapat segera diamankan petugas berwajib saat pesawat mendarat di bandara.

“Mungkin miss komunikasi ini terjadi saat kapten menghubungi ATC melalui radio karena memang sudah ada prosedur,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kabareskrim Mabel Polri Komjen Pol Suhardi Alius mengatakan bahwa Virgin Australia dibajak oleh orang tak dikenal. “Virgin Air informasinya dibajak, di Ngurah Rai,” katanya.

MDK/Darmo Gandul.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.