Home Nasional Daerah Di Sulbar, Pendatang Baru Kalahkan Caleg DPD Petahana

Di Sulbar, Pendatang Baru Kalahkan Caleg DPD Petahana

0
foto: istimewa
foto: istimewa
foto: istimewa

POROSNEWS.COM – Seorang calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Provinsi Sulawesi Barat berhasil mengalahkan calon DPD petahana di provinsi tersebut.

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan KPU Provinsi Sulawesi Barat pada Jum’at (25/4) calon DPD ‘anyar’ atas nama marten Manggen berhasil menempatkan dirinya menjadi peraih suara terbanyak calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Sulawesi Barat.

“Berdasarkan hasil perhitungan suara maka Marten berada diurutan pertama dengan raihan 63.698 suara dan tempat kedua diraih calon DPD petahana, Muhammad Asri Anas dengan dukungan 58.154 suara,” kata Ketua KPU Provinsi Sulawesi Barat Usman Suhirah, Jum’at (25/4).

Lebih lanjut Usman mengatakan, hasil rekapitulasi dari enam Kabupaten sudah masuk dan selesai dihitung. Dari proses rekapitulasi tersebut sudah diketahui empat nama orang calon DPD yang dipastikan bakal lolos dan duduk di Senayan sebagai Senator. Ditambahkan Usman, Marten unggul di wilayah Kabupaten Mamassa dan berhasil mengalahkan putrea Gubernur Sulbar, Radhitya Ardimas Anwar yang sebelumnya diprediksi bakal lolos.

“Untuk tempat ketiga diraih, Iskandar Muda Baharuddin Lopa, dengan raihan 48.242 suara dan kursi terakhir diperoleh caleg petahana, Syibli Sahabuddin dengan torehan 41.319 suara,”tutup Usman. Republika/Darmo Gandul.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.