Home Nasional Daerah Dikalahkan Pengurus PKK, Ketua Parade Nusantara Gagal Jadi Senator

Dikalahkan Pengurus PKK, Ketua Parade Nusantara Gagal Jadi Senator

0
Foto; Istimewa
Foto; Istimewa
Foto; Istimewa

POROSNEWS.COM – Ketua Persatuan Rakyat Desa Nusantara (Parade Nusantara) yang juga calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Provinsi Jawa Tengah, Sudir Santoso dipastikan bakal gagal melaju ke Senayan untuk duduk sebagai seorang senator.

Kepastian gagalnya Sudir melenggang ke Senayan diperkuat dengan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan KPU Provinsi Jawa Tengah untuk DPR, DPRD, dan DPD. Dalam rekapitulasi penghitungan suara yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut tersebut, Sudir kalah bersaing dengan nama-nama tenar lainnya.

“Khusus untuk perolehan suara calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan ditetapkan menjadi empat besar saja. Akan ada penetapan pemenang terpilih yang dilakukan oleh KPU RI,” katan Joko Purnomo, Ketua KPUD Provinsi Jawa Tengah Jum’at petang di Semarang, (25/4).

Dari penelurusuran yang dilakukan PorosNews.com, jumlah calon DPD RI asal Jawa Tengah sebanyak 31 calon. Dari total 31 calon DPD hanya 4 orang calon DPD saja yang dipastikan bakal duduk sebagai senator. Adapun keempat calon tersebut Denty Eka Widi Pratiwib yang juga penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan perolehan suara sebanyak 1.900.767.

Untuk posisi kedua diraih, H Sulistiyo dengan latar belakang pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), total suara yang diraih sebanyak 1.236.684. Kemudian untuk tempat ketiga diduduki oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah yang juga mantan calon gubernur Jawa Tengah, Bambang Sadono dengan perolehan suara 1.235.495. Dan yang terakhir ditempati oleh H. Akhmad Muqowan, mantan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan raihan suara sebanyak 932. 663 suara.

Hingga berita ini diturunkan, PorosNews.Com masih terus melakukan konfirmasi baik melalui pesan singkat maupun sambungan telepon milik Sudir Santoso. Namun, belum ada jawaban dan balasan terkait tidak lolosnya Sudir sebagai senator asal Jawa Tengah. Marcopolo.

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.