Home Nasional Mantap..! Mahfud MD Tolak Pinangan ARB Jadi Cawapres

Mantap..! Mahfud MD Tolak Pinangan ARB Jadi Cawapres

0

machfud_md_2

POROSNEWS.COM – Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia politik, calon presiden Partai Kebangkitan Bangsa (capres PKB) yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dikabarkan menolak pinangan capres partai Golkar, Abu Rizal Bakrie (ARB) sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Hajriyanto Y Tohari membenarkan hal tersebut. Secara resmi partai Golkar telah memutus hubungan dengan PKB terkait wacana koalisi dalam menghadapi pemilu presiden (pilpres).

“(Komunikasi) PKB tidak berlanjut. Mahfud MD minta ‘Tinggalkan saya’,” kata Hajriyanto seraya menirukan ucapan Mahfud MD di Jakarta, Sabtu 26 April 2014.

Wakil ketua MPR tersebut menambahkan, saat ini pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik lain, diantaranya Partai Hanura dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam komunikasi tersebut Hajriyanto mengaku partai Golkar juga akan membahas siapa tokoh yang layak dan tepat untuk mendampingi ARB sebagai cawapres.

Dia mengaku telah mengantongi beberapa nama kandidat cawapres dari Partai Golkar. Namun, ia tidak mau membeberkan lebih jauh siapa saja kandidat tersebut.

“Ada beberapa nama, tidak etis menyebut namanya yang berjumlah lebih dari tiga itu. Tidak mungkin disampaikan sekarang,” tutupnya. VN/Marcopolo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.