Home Nasional Seirama Dengan Anas, PPP Usulkan SBY Jadi Cawapres

Seirama Dengan Anas, PPP Usulkan SBY Jadi Cawapres

0
foto: istimewa
foto: istimewa
foto: istimewa

POROSNEWS.COM – Bukan hanya mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbanningrum saja yang mengusulkan agar Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY) menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada pemilu presiden (pilpres) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang. Usulan serupa juga mengemuka dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sekretaris Jenderal DPP PPP M. Romahurmuziy melalui keterangan pers yang diterima PorosNews.com, Sabtu (26/4) juga membenarkan hal tersebut. Politisi yang akrab disapa Romi mengklaim sebagai pihak pertama dari jajaran internal PPP yang mengusulkan hal tersebut. Usulan tersebut, lanjut Romi disampaikan pada tanggal 10 April 2014 lalu.

“Usulan ini jauh dari  dimaksudkan untuk  mengolok-olok atau merendahkan SBY yang selama 10 tahun ini telah membuktikan dirinya sebagai  pecinta dan praktisi demokrasi dalam  makna sejatinya. Usulan ini secara  scientific dilatari oleh sejumlah survey tak terpublikasi yang  merekam bahwa elektabilitas SBY masih yang  tertinggi diantara seluruh tokoh bangsa. Berbagai survey yang  saya telaah, elektabilitas SBY antara 50-56 persen, bahkan jauh di atas kandidat tertinggi saat ini, Jokowi, yang  berada pada kisaran 33-36%,” jelas Romi.

Lebih lanjut legislator yang dipastikan kembali terpilih dari daerah pemilihan (dapil) jawa Tengah VII tersebut menambahkan, peluang SBY sebagai cawapres dilatari dari adanya kesan kebuntuan dalam mencari pasangan koalisi dari seluruh kandidat yang saat ini tengah muncul sebagai kandidat capres-cawapres. Dalam pandangan Romi, mantan Kepala Staf Sosial Politik (Kasospol) ABRI tersebut dianggap sebagai tokoh politik yang berpengalaman, mempunyai rekam jejak kepemimpinan jelas dan dikenal di dunia internasional.

“Usulan ini juga dilatari kemungkinan lahirnya poros keempat diluar PDIP, Gerindra dan Partai Golkar. Sehingga saya   membayangkan munculnya seorang bakal capres alternatif yang  sama sekali fresh diluar seluruh nama yang  beredar, jika bersama dengan  SBY, betul-betul  akan menjadi  pasangan kandidat yang  sangat diperhitungkan,” tutupnya. Marcopolo.

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.