Home Nasional Hukum KPAI Gelar Kampanye Anti Pelecehan Seks

KPAI Gelar Kampanye Anti Pelecehan Seks

0

Kantor_KPAI_3POROSNEWS.COM  – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menggelar kampanye penghentian kekerasan seksual terhadap anak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu.

“Saat ini bangsa Indonesia masih dijajah oleh penjahat, pelaku kekerasan seksual terhadap anak, ladang subur bagi pelaku kejahatan,” kata Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh.

“Saatnya kita perang total terhadap kejahatan seksual, khususnya pada anak, perang terhadap seluruh anasir yang jadi pemicunya, pornografi, seks bebas, perbuatan cabul, homoseksualitas dan perilaku seks menyimpang lain,” tambah dia.

Niam juga mengatakan bahwa sudah saatnya semua pihak bergerak untuk melindungi anak dari segala bentuk kekerasan.

“Mari kita bertekad, untuk memerdekakan bangsa ini dari segala tindak kekerasan terhadap anak. Saatnya Proklamasi Kemerdekaan Anak dari Tindak Kekerasan Seksual di bumi Indonesia,” kata Niam dalam orasinya.

Ia juga membacakan Proklamasi Kemerdekaan Anak Indonesia dari Tindak Kekerasan Seksual yang berisi komitmen bersama untuk membebaskan Indonesia dari tindak kekerasan seksual terhadap anak, salah satunya dengan memberikan hukuman berat pada pelaku

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari, pemerhati anak Kak Seto, anggota organisasi perempuan, guru, mahasiswa, dan berbagai elemen masyarakat yang peduli terhadap perlindungan anak. (PN/ANT)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.