Home Nasional Akibat Praktik ‘Money Politic’ Kian Menjamur, Ahmad Yani diprediksi Gagal ke Senayan

Akibat Praktik ‘Money Politic’ Kian Menjamur, Ahmad Yani diprediksi Gagal ke Senayan

0
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Caleg petahana Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani dikabarkan tidak berhasil lolos ke Senayan untuk kembali duduk sebagai legislator. Anggota Komisi III DPR RI tersebut mengatakan, dirinya tidak bakal melenggang ke Senayan lagi lantaran banyak terjadi kecurangan sistematis yang membuat perolehan suaranya turun drastis.

Yani mengatakan kecurangan dilakukan secara sistematis dan terjadi mulai dari level bawah di tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), hingga rekapitulasi ditingkat Kabupaten atau Kota.

“Rekapitulasi di Provinsi Sumsel bermasalah semua, mulai dari tingkat TPS, naik kecamatan, semakin bermasalah, kabupaten bermasalah. Terjadi penggelembungan suara begitu besar. Partisipasi 80 persen, ada satu daerah di Banyuasin hampir 90 persen (suara masuk),” ujar Yani saat dihubungi, Senin (28/4).

Lebih lanjut Yani menjelaskan beberapa kecurangan yang kerap terjadi adalah penyalahgunaan kewenangan oleh pejabat setempat dan juga merebaknya praktik ‘Money Politic’.

“Melakukan praktik politik uang begitu masif dan terbuka dan Panwas menutup mata. Baik malam sebelumnya, ataupun hari pencoblosan,” tutupnya. MDK/ Darmo Gandul.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.