Home Nasional Daerah Banjir Citarum Cuma Jadi Komoditas Politik Saja

Banjir Citarum Cuma Jadi Komoditas Politik Saja

0

citarumPOROSNEWS.COM  – Caleg DPR RI terpilih dari Partai Hanura, Dadang Rusdiana menganggap bencana banjir dan bencana alam lainnya terjadi di Kabupaten Bandung telah menjadi komoditas politik sejumlah pihak yang berkepentingan.

Menurut Dadang, untuk mengatasi persoalan banjir yang disebabkan Sungai Citarum sebenarnya telah banyak solusi yang diajukan mulai dari pengerukan sungai, pemangkasan Curug Jompong, pembangunan folder atau waduk kecil disepanjang sungai hingga normalisasi.

“Dari sekian solusi kepakaran yang diajukan belum ada satupun yang selesai dilaksanakan, kecuali pengerukan sungai,” katanya, kepada wartawan, Senin (28/4/2014).

Nihilnya solusi konkrit karena Citarum menjadi komoditi politik. Menurutnya, harus ada ketegasan dan komitmen dari pemimpin daerah untuk menyelesaikan masalah banjir ini.

Saat disinggung mengenai solusi terbaik untuk permasalahan tersebut dirinya lebih memilih pembuatan folder-folder.

Sebagai putra daerah yang berhasil maju ke senayan (DPR RI) bersama tiga caleg lainnya, dirinya berjanji akan memperjuangkan penanganan banjir di Kabupaten Bandung.

“Banjir ini telah mmbuat warga cemas. Mudah-mudahan kami bisa mengangkat masalah banjir ini menjadi masalah nasional,” ujarnya. (PN/BSJ)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.