Home Nasional Daerah Dua Pasar Sengaja dibakar, PDIP : Upaya Sabotase Jegal Pencapresan Jokowi

Dua Pasar Sengaja dibakar, PDIP : Upaya Sabotase Jegal Pencapresan Jokowi

0
foto: istimewa
foto: istimewa
foto: istimewa

POROSNEWS.COM – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari menduga kuat ada pihak yang dengan sengaja ‘mendesign’ terjadinya kebakaran di dua pasar besar di Jakarta, Pasar Senin dan Pasar Rumput secara berturut-turut.

“Kami menduga ini by design. Korsleting berturut-turut terjadi di waktu subuh,” kata Eva dalam sebuah dialog publik bertajuk “Presiden Dambaan Rakyat” di Jakarta, Senin (28/4).

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR RI tersebut menambahkan, rentetan peristiwa kebakaran yang terjadi secara beruntun dimaksudkan untuk menjegal sekaligus melakukan sabotase terhadap pencapresan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) oleh PDIP.

“Stoplah melakukan sesuatu yang belum saatnya agar tidak ada pasar lagi yang terbakar di waktu mendatang,” tutup Eva.

Seperti diketahui, kebakaran melanda Pasar Rumput yang berada di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin 28 April 2014 pukul 05.50 WIB pagi. Sumber api diketahui berasal dari salah satu kios sepatu yang berada di lantai dua pasar tersebut.

Beberapa hari sebelumnya, Jumat, 25 April 2014, ribuan kios di Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat terbakar. Api berkobar sejak pukul 4.10 dini hari, dan berhasil dipadamkan setelah 12 jam. VN/ Sukmo Lelono.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.