Home Nasional Dua ‘Titisan’ Ratu Atut Melaju ke Senayan

Dua ‘Titisan’ Ratu Atut Melaju ke Senayan

0

titisan atutPOROSNEWS.COM  – Dua generasi terdakwa kasus suap dan korupsi yang kini dalam tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ratu Atut Chosiyah, yakni Andhika Hazrumy dan Andara Aprilia Hikmat, lolos ke Senayan.

Andhika Hazrumy merupakan caleg DPR RI dari Partai Golkar, sedangkan adiknya, Andara Aprilia Hikmat, adalah caleg DPD Banten.

Berdasarkan data hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Andhika dan Andara lolos dengan jumlah suara yang signifikan. Andhika merupakan caleg nomor urut satu dari Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Banten I yang meliputi Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Di Kabupaten Pandeglang, Andhika meraih 32.909 suara, sedangkan di Kabupaten Lebak ia meraih 37.937 suara. Total suara untuk putra sulung Atut ini mencapai 70.846, sekaligus menjadi yang tertinggi di Dapil Banten I.

Partai Golkar yang mengusung Andhika memperoleh 192.641 suara dan menjadikan partai berlambang pohon beringin ini unggul di dua kabupaten tersebut. Adapun putri bungsu Atut, yakni Andara, berhasil meraih suara tertinggi di seluruh Banten untuk caleg DPD RI. Dia meraup 904.221 suara.

Dari catatan KPU Banten, jumlah suara sah di Dapil Banten I mencapai 1.173.116. Jumlah suara tersebut kemudian dibagi enam sesuai jatah kursi DPR RI untuk Dapil Banten I sehingga didapat 195.519 sebagai angka bilangan pembagi pemilih (BPP).

Kendati semua partai di Dapil Banten I tidak memenuhi angka BPP, partai yang mencapai suara di atas 100.000 diprediksi akan mengirimkan satu orang wakilnya di DPR RI.

Dengan perolehan suara yang signifikan, kedua kakak beradik ini diprediksi akan lolos ke Senayan sebagai wakil rakyat Banten. (PN/KCM)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.