Home Nasional Daerah Lagi, Gempa Guncang Yogyakarta

Lagi, Gempa Guncang Yogyakarta

0

seismografPOROSNEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi gempa bumi berkekuatan 5,0 skala Richter (SR) di barat daya Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (28/4) siang sekitar pukul 12.20 WIB.

Menurut BMKG seperti disampaikan Kepala Stasiun Geofisika Kotabumi Lampung Yuharman, gempa ini berada di lokasi dengan koordinat 9.00 derajat Lintang Selatan (LS) dan 110.32 derajat Bujur Timur (BT). Pusat gempa berada 119 km barat daya Gunung Kidul dengan kedalaman 10 km.

Sementara itu gempa berkekuatan 5,3 SR menguncang wilayah Intanjaya, Papua, pada hari ini sekitar pukul 11.49 WIB. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Menurut laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dampak gempa yang terjadi di Intanjaya juga dirasakan keras oleh warga di wilayah Nabire selama 2-5 detik. “Sebagian masyarakat berhamburan keluar rumah. Belum ada laporan kerusakan, dan situasi kondusif,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam pesan singkatnya kepada ROL, Senin (28/4). (PN/ROL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.