Home Nasional Hukum Pasek Miliki Bukti Soal Duit Sitaan KPK dari Rumah Anas

Pasek Miliki Bukti Soal Duit Sitaan KPK dari Rumah Anas

0

pasekPOROSNEWS.COM  – Adnan Buyung Nasution, kuasa hukum Anas Urbaningrum menjelaskan I Gede Pasek Suardika mempunyai data yang bisa membuktikan bahwa uang Rp1 miliar yang disita KPK dari rumah Anas merupakan milik Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

“Artinya kalau ingin tahu lebih jelas tentang data-data dan buktinya semua, Gede Pasek yang lebih tahu,” kata Adnan usai mendampingi Anas menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Senin (28/4).

Menurut Adnan, KPK harus memeriksa Gede Pasek yang disebut Anas mempunyai data soal uang Rp1 miliar tersebut.

Hari ini, Anas kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Menurut Adnan, Anas ditanyai penyidik soal uang Rp1 miliar yang disita dari rumah Anas.

Uang itu, diklaim Anas sebagai uang milik PPI. Anas meminta uang itu dikembalikan tanpa menunggu proses hukum lebih lanjut terhadap perkaranya.

“Dia (Anas) minta sama KPK segera dikembalikan, karena itu uang saksi, uang saksi mesti jalan dong. Nggak ada kaitannya sama perkara dia kan,” kata Adnan.

Beberapa waktu lalu, KPK melakukan penggeledahan di rumah Anas di Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dari hasil geledah, KPK menyita Rp1 miliar.

Sejak awal, pihak Anas sudah mengklaim uang tersebut tidak memiliki keterkaitan dengan korupsi yang dilakukan Anas. Melainkan, uang itu adalah milik PPI.

 

Di sisi lain, salah satu loyalis Anas, Tridianto sempat berucap bahwa setengah dari uang itu (Rp500juta) adalah miliknya pribadi yang ia hibahkan special untuk PPI.

“Ya, setengahnya itu punya saya. Harusnya KPK kembalikan karena itu uang organisasi (PPI),”katanya melalui telpon. (PN/BST/GUS)

 

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.