Home DUNIA Scolari Resah Unjuk Rasa Brasil Ganggu Performa Tim Samba

Scolari Resah Unjuk Rasa Brasil Ganggu Performa Tim Samba

0

aksi brasilPOROSNEWS.COM – Gelombang protes gencar dilancarkan warga Brasil selama persiapan Piala Dunia 2014. Pelatih Luiz Felipe Scolari khawatir gelombang protes itu dapat mengancam peluang tim ‘Samba’ dalam perburuan trofi Piala Dunia 2014.

Protes besar-besaran pernah terjadi saat Piala Konfederasi 2013. Hal itu sedikit banyak ikut mempengaruhi kondisi psikis Neymar dkk. Beruntung, mereka tetap fokus sehingga berhasil angkat trofi,

Sejak saat itu, berbagai aksi demonstrasi yang intinya mengecam pemerintah Brasil karena menghambur-hamburkan uang dengan menyelenggarakan Piala Dunia 2014, terus terjadi.

Scolari memang tidak ingin terlibat dengan kontroversi tersebut. Namun, ia tetap khawatir demonstrasi tersebut akan mengganggu konsentrasi para pemainnya saat Piala Dunia bergulir, 13 Juni-14 Juli nanti.

“Saya pikir protes bisa terjadi. Jika demonstrasi berlangsung normal tanpa merusak, itu namanya demokrasi. Tapi, saya tidak tahu apakah ini merupakan saat yang tepat,” kata Scolari, dalam Acara TV Brasil, seperti dilansir Soccerway, Senin (28/4/2014).

“Mereka adalah pemain (ke-12) Brasil dan memiliki satu misi. Mereka bisa berpikir, mereka bisa mengekspresikan pikiran mereka sendiri. Mereka bisa berkata ‘Saya ingin Brasil yang lebih baik juga’. Tapi saya tidak ingin ini menjadi polemik di lingkungan kita,” tandasnya.

Otoritas turnamen prihatin bahwa demonstran mungkin mencoba untuk mengganggu terselenggaranya 64 pertandingan Piala Dunia yang diadakan setelah Piala Konfederasi tahun 2013.

Brasil akan mengawali laga pembuka melawan Kroasia pada 12 Juni di Sao Paulo, selanjutnya, Meksiko dan Kamerun di Grup A masing-masing akan berlangsung di Fortaleza dan Brasilia. (PN/OKZ)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.