Home Nasional Hukum Ratu Tatu Sangkal Mobil Mercedes Benz Wawan Hasil Korupsi

Ratu Tatu Sangkal Mobil Mercedes Benz Wawan Hasil Korupsi

0

ratu-tatu-golkarPOROSNEWS.COM  – Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi untuk dikonfirmasi terkait mobilnya yang disita beberapa waktu lalu. Mobil yang disita oleh penyidik adalah Mercedes Benz hitam B 23 RTC serta Mercedes Benz gold D 16 AH.

Tatu menyatakan bahwa kedua mobil itu tidak terkait dengan pencucian uang tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang merupakan adiknya. Bahkan Tatu mengaku mempunyai sejumlah dokumen sebagai bukti.

“Itu mobil saya. Tadi berkas-berkas aslinya sudah saya serahkan ke KPK,” kata Tatu usai menjalani pemeriksaan penyidik KPK, Senin 28 April 2014.

Dia menjelaskan, mobil Mercy hitam B 23 RTC dibelinya darishowroom pada tahun 2008. Tatu mengakui telah membeli mobil tersebut dari leasing atas nama Wawan. Namun Tata kembali menegaskan bahwa dia membayar cicilan mobil itu sendiri.

Sementara untuk mobil Mercy D 16 AH, Tatu mengaku membelinya dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Ratu Atut adalah kakak kandung Ratu Tatu. “Ya. Itu punya Bu Atut tahun 1997,” jelasnya.

Wawan resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam TPPU sejak 13 Januari 2013 lalu. Selain pencucian uang, Wawan bersama Ratu Atut juga ditetapkan dalam berbagai kasus korupsi. Salah satunya dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Provinsi Banten. (PN/VN)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.