Home Nasional Tiga Tahun Letkol (Purn) Idris Sardi Tidak Ambil Gaji

Tiga Tahun Letkol (Purn) Idris Sardi Tidak Ambil Gaji

0
Idris_Sardiidris sardi2POROSNEWS.COM  – Setelah sempat dianugerahi penghargaan Satuan Angkatan Darat berupa pangkat Letnan Kolonel (Purnawirawan) Idris Sardi, diketahui enggan menerima gajinya selama tiga tahun terakhir.
Demikian disampaikan mantan Pangdam Jaya Letjend (Purn) Hendro Priyono saat memberikan pidato singkat di rumah duka, di Rumah Kreatif Fadli Zon, Bumi Cimanggis Indah, Pekapuran, Depok, Senin 28 April 2014.
Menurut Hendro, apa yang dilakukan ayah kandung aktor Lukman Sardi itu merupakan bentuk pengabdiannya pada negara yang dituangkannya secara tulus tanpa mengharap pamrih. Idris, yang berjasa terhadap karya musik tanah air, khususnya di lingkungan ABRI saat itu, dianggap layak mendapat penghargaan berupa pangkat Letnan Satu.
Namun, kata Hendro, ternyata sistem yang diajukan melebihi dari yang diharapkan. Idris justru mendapat pangkat Letkol.
“Ini luar biasa karna jarang sekali terjadi. Dan yang paling saya ingat, almarhum sampai tiga tahun terakhir ini tidak pernah mengambil gajinya sebagai seorang perwira.”
“Inilah yang harus kita tiru bahwa pengabdiannya untuk negara benar-benar tulus tanpa mengharapkan imbalan. Meski itu (gaji) adalah haknya namun dia tidak mau,” ungkap Hendro.
Hendro pun mengaku sangat terharu dengan apa yang dilakukan mendiang Idris.
“Semoga ke depan bangsa kita bisa menghargai. Saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus dan kekaguman saya atas pengabdian Idris Sardi yang tanpa pamrih kepada ABRI dan bangsa,” tuturnya.

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.