Home Nasional Metropolitan Amankan Demo Buruh, Polda Metro Kerahkan 18 Ribu Personil Gabungan

Amankan Demo Buruh, Polda Metro Kerahkan 18 Ribu Personil Gabungan

0
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Dwi Priyatno mengatakan bakal menurunkan 18  ribu personil gabungan yang terdiri dari aparat Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mengawal rencana aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh 130 ribu buruh pada hari buruh (May Day) pada tanggal 1 Mei mendatang.

“Mereka akan longmarch menuju Istana Negara. Kami akan amankan. Mereka juga sudah berjanji, komitmen di depan saya, Insya Allah tak ada satu pun pot bunga yang pecah. Berarti mereka unjuk rasa damai,” ujar Dwi di Mapolda, Jakarta, Selasa (29/4).

Lebih lanjut, perwira tinggi bintang dua tersebut menambahkan pasukan yang akan diturunkan terdiri atas 18 ribu personil termasuk didalamnya personil TNI.  Selain itu pihaknya juga akan menjalin kerjasama dan koordinasi dengan Polda Banten dan Polda Jawa Barat (Jabar) untuk melakukan pengamanan di perbatasan Jakarta.

“Kami kerjasama dengan Polda penyangga Jawa Barat maupun Banten. Khususnya Polres Tangerang untuk berjaga melakukan pengamanan,” tutupnya. BST/Sukmo Lelono.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.