Home Nasional Daerah Hore.. Irman Gusman Kembali Lolos Jadi Senator

Hore.. Irman Gusman Kembali Lolos Jadi Senator

0
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Nasib mujur sedang berpihak pada Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Irman Gusman. Betapa tidak, sebagai caleg DPD petahana Irman kembali terpilih untuk yang ketiga kalinya dan dipastikan bakal kembali melenggang ke Senayan untuk duduk sebagai seorang senator mewakili Provinsi Sumatera Barat.

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara caleg DPR RI dan calag DPD di daerah pemilihan Sumatera Barat (Sumbar) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumaterta Barat (Sumbar) dan kemudian disahkan oleh KPURI pada Senin malam (28/4), Irman berhasil memperoleh suara terbanyak.

“Berdasarkan rekapitulasi KPU Sumbar, Irman memperoleh suara tertinggi dibanding 24 caleg DPD di dapil tersebut. Suara Irman mencapai 407.443 suara dari total suara 2.277.870 suara sah,” kata Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik saat membacakan hasil rekapitulasi di kantor KPU RI.

Selain Irman, tiga caleg lain yang juga mendapat kursi adalah Emma Yohana dengan 314.053 suara, disusul mantan politisi Partai Golkar Jeffrie Geofani yang memperoleh suara 195.930 suara. Caleg terakhir yang mendapat bangku dari Dapil Sumbar adalah Nofi Candra dengan 169.268 suara. KCM/Darmo Gandul.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.