Home Nasional Daerah Inilah Senator Asal Kalteng

Inilah Senator Asal Kalteng

0
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia secara resmi telah mensahkan dan menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan suara partai politik, calon DPR dan DPD untuk daerah pemilihan Kalimantan Tengah, di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (29/4) yang dihadiri oleh 12 saksi partai politik, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan pihak pemantau.

“Menetapkan dan mengesahkan hasil penghitungan suara tingkat nasional dari Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Ketua KPU, Husni Kamil Manik di kantor KPU.

Selain menetapkan dan mengesahkan penghitungan suara tingkat nasional untuk caleg DPR RI, KPU Pusat juga mengesahkan sekaligus menetapkan perolehan suara sah untuk calon Dewan Perwakilamn Daerah (DPD) asal Kalteng.

Untuk suara DPD dengan perolehan suara terbanyak diperoleh calon nomor urut 4, atas nama Habib H Said Ismail dengan suara sebesar 182.251. Selanjutnya posisi kedua diraih calon nomor urut 15, atas nama Rinco Nurkim sebanyak 118.598 suara. Peringkat ketiga, calon nomor urut 9, Muhammad Ali yang memperoleh 93.577 suara. Sementara peringkat keempat diraih calon nomor urut 10, Muhammad Mawardi dengan suara 81.966. BST/Sukmo Lelono.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.