Home Nasional Lagi, PDIP Menang Telak di Kalteng

Lagi, PDIP Menang Telak di Kalteng

0
Foto; Istimewa
Foto; Istimewa
Foto; Istimewa

POROSNEWS.COM – Selain unggun di Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan Bali, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga unggul di provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka penghitungan suara tingkat nasional pemilu legislative calon anggota DPR RI dan DPD dari Provinsi Kalimantan Tengah yang telah ditetapkan dan disahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (29/4), PDIP kembali tampil sebagai pemenang dengan meraup suara terbanyak.

“Menetapkan dan mengesahkan hasil penghitungan suara tingkat nasional dari Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Ketua KPU Husni Kamil Manik di Kantor KPU.

Partai politik berlambang banteng dengan moncong putih tersebut berhasil meraih 350.701 suara. Suara terbanyak kedua diraih Partai Golkar dengan 141.095 suara. Kemudian menyusul Partai Gerindra sebanyak 120.019 suara. Kemudian, Partai Nasdem sebanyak 85.960 suara dan Partai Amanat Nasional (PAN) 84.259 suara.

Selanjutnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapatkan 79.756 suara, kemudian Partai Demokrat sebanyak 75.467 suara, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebanyak 67.753 suara, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapatkan 49.552 suara, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesoa (PKPI) memperoleh 18.640 suara. Sementara suara terkecil diperoleh PBB sebanyak 15.431 suara.

Adapun total suara sah untuk pemilihan calon anggota DPR disebutkan sebanyak 1.139.554. (BST/Sukmo Lelono).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.