Home Nasional Hukum Mantan Pelatih Golf Rudi Divonis 4 Tahun 6 bulan

Mantan Pelatih Golf Rudi Divonis 4 Tahun 6 bulan

0

deviardiPOROSNEWS.COM  – Terdakwa kasus suap di instansi  Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Deviardi, divonis 4,6tahun penjara, Selasa 29 April 2014. Deviardi juga diperintahkan untuk membayar uang denda sebesar Rp50 juta.

“Bila tidak membayar yang Rp50juta, maka diganti dengan kurungan selama satu bulan. Terdakwa telah terbukti bersama-sama melakukan korupsi,” kata Ketua Majelis Hakim Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Matheus Samiaji.
Majelis hakim mengatakan, vonis itu diputuskan berdasarkan fakta-fakta persidangan dan juga menimbang hal yang memberatkan dan meringankan. Adapun hal yang memberatkan, terdakwa tidak mendukung program pemerintah yang sedang gencar-gencarnya memberantas korupsi.

 

“Yang meringankan, terdakwa mengakui kesalahannya, bersikap sopan, dan tidak pernah melanggar hukum sebelumnya,” kata Hakim Matheus.

Hakim Matheus juga menilai, terdakwa juga patut diberi apresiasi lantaran menjadi justice colaborator. “Terdakwa dianggap telah berjasa telah membantu dalam membongkar fakta-fakta,” jelasnya.

Menanggapi putusan pengadilan itu, Deviardi mengaku menerima. “Untuk memperbaiki diri saya,” kata Deviardi. Sementara Jaksa pada KPK pimpinan Riyono menyatakan pikir-pikir.

Sementara itu, Deviardi tidak memberi sanggahan apa-apa terhadap vonisnya itu. Ardi menyatakan pasrah dan akan menjadkan hukuman itu sebagai bahan evaluasi diri.

“Saya menerima putusan ini, saya akan jadikan untuk memperbaiki diri,”katanya sidang. (PN/RIP)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.