Home Nasional Usai Pertemuan Rahasia di Kediri, PDIP-PKB Semakin ‘Mesra’

Usai Pertemuan Rahasia di Kediri, PDIP-PKB Semakin ‘Mesra’

0
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Koalisi antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tinggal selangkah lagi. Dalam pertemuan tertutup dan rahasia yang terjadi antara Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnopurtri dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar beberapa hari lalu di Kediri, Jawa Timur dicapai kata mufakat, jika PKB bakal mendukung PDIP dalam memenangkan pemilu presiden (pilpres) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli mendatang.

Menanggapi hal tersebut, politisi senior PDIP Pramono Anung memberikan sinyal bahwa antara PKB dan PDIP akan terbangun sebuah koalisi besar untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi) dalam pilpres kelak.

“Intinya kan pembicaraan sedang dilakukan (dengan PKB). Yang namanya para politisi itu selama masih ada ruang dan waktu kan selalu ada ruang untuk berdiskusi. Maka dengan demikian kalau sampai hari ini belum secara resmi belum deklarasi yah ini masalah waktu saja,” kata Pramono  di gedung DPR RI Jakarta, Selasa (29/4).

Selain menggandeng PKB dan Partai NasDem, PDIP juga tengah menjalin komunikasi serius dengan Partai Persatuan Bangsa (PPP). PDIP amat berharap dapat merangkul partai politik berlambang Ka’bah tersebut untuk bergabung dalam satu koalisi besar untuk memenangkan capres PDIP.

Ditambahkan Pramono, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengumumkan pasangan capres-capres. Setelah diumumkan pasangan capres-cawapres tersebut akan segera didaftarkan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami yakin pada saatnya nanti pasangan Capres-Cawapres Insya Allah segera disampaikan. Kami akan sampaikan sebelum tanggal itu dan kemungkinan tanggal 11-12 Mei partai pendukung yang fiks akan kami umumkan,” tutup Pramono. TRB. Sukmo Lelono.

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.