Home Nasional Bakal Kalah di Pilpres, PKB ‘Emoh’ Koalisi Dengan Demokrat

Bakal Kalah di Pilpres, PKB ‘Emoh’ Koalisi Dengan Demokrat

0
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Setelah mendepak Rhoma Irama, Mahfud MD dan Jusuf Kalla (JK) sebagai bakal capres Partai Kebangkitan Bangsa (Bacapres PKB). Partai politik pimpinan Muhaimin Iskandar kini memastikan diri tidak bakal  melanjutkan koalisi dengan Demokrat untuk kali ketiga. Pasalnya, belum jelas siapa yang akan diusung sebagai capres oleh partai bintang mercy.

“Demokrat sampai sekarang belum tentukan figurnya siapa yang akan diusung, belum ada figur yang ditawarkan, karena pilpres bicara figur,” kata Ketua DPP PKB, Marwan Jafar saat dihubungi di Jakarta, Rabu (30/4).

“Barang kali, mereka (Demokrat) menunggu (hasil) konvensi,” sambung Marwan menduga mekanisme penetapan capres Demokrat.

Meski tak kembali berkoalisi dengan Demokrat setelah dua periode sebelumnya dan merasakan manisnya pemerintahan, Marwan menerangkan, PKB tetap membuka tali silaturahmi. “Ya, tentu ada komunikasi juga dengan Demokrat,” tandas Anggota Komisi V DPR asal Pati ini.

Diketahui, PKB memastikan akan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres), 9 Juli nanti.

Sementara Demokrat, memiliki tiga skenario untuk menghadapi pesta demokrasi, yakni berkoalisi dengan poros yang ada, mengusung capres sendiri hingga menjadi oposisi.

Untuk merealisasikan membentuk poros sendiri, Demokrat kembali melanjutkan konvensi yang berisikan 11 peserta. Pasca menggelar acara debat terakhir, aktivitas kontestasi capres itu sekarang sedang menunggu hasil survei. Yang menang, akan ditetapkan sebagai capres. FHS/Marcopolo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.