Home Nasional Daerah Cegah Demo, Pemprov Jateng Hibur Buruh Dengan Kegiatan Sosial

Cegah Demo, Pemprov Jateng Hibur Buruh Dengan Kegiatan Sosial

0
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengaku akan menggelar rangkaian acara pada Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei mendatang. Rangkaian cara tersebgut dimaksudkan untuk menghibur sekaligus menghargai keringat dan jerih payah para buruh.

“Pada peringatan Hari Buruh Internasional kami akan menggelar kegiatan sosial seperti pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, sunatan massal, pasar murah, dan porseni tripartit,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa malam (29/4).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut para pekerja akan melebur dan menikmati rentetan acara dengan kalangan pengusaha dan pemerintah. Selain itu, kegiatan sosial tersebut juga diklaim sebagai  terobosan agar peringatan Hari Buruh tidak sekedar diisi dengan unjuk rasa yang memang merupakan bagian dari suatu proses demokrasi.

Ganjar mengakui jika hubungan industrial sangat penting untuk menciptakan iklim industri yang kondusif sehingga hal tersebut harus terus digugah dan dihidupkan.

“Melalui peringatan Hari Buruh Internasional yang melibatkan buruh, pengusaha, dan pemerintah, diharapkan akan terjadi interaksi yang baik antartripartit,” katanya. (ANT/Darmo).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.